Tips Agar Tidak Kehabisan Tiket Kereta

Advertisement

Tips Agar Tidak Kehabisan Tiket Kereta

Jual tiket kereta – Kereta api merupakan armada transportasi umum yang kini diminati masyarakat sebagai sarana untuk bepergian ke kota lain. Kereta api saat ini sarana dan prasarananya juga sudah cukup memuaskan. Dulu image kereta api penuh dengan pengamen dan pedagang, namun kini sudah tak diizinkan masuk ke dalam gerbong. Loket jual tiket kereta api juga sangat ramai menjelang liburan. Banyak yang kehabisan stok tiket kereta karena tidak memesan jauh-jauh hari.

Agar tidak kehabisan tiket seharusnya harus pesan jauh-jauh hari. Apalagi kalau tujuannya adalah kota-kota seperti Jakarta, Surabaya, Malang, dan Yogyakarta. Berikut ini adalah tips agar tidak kehabisan tiket kereta api saat anda sedang berada di tempat jual tiket kereta.

  1. Cek Kuota Tiket Manual

Setelah mengetahui rencana perjalanan anda, segeralah untuk mengecek kuota tiket  dan memesan tiket secara online. Tak seperti cara manual di loket jual tiket kereta api yang biasanya ada di stasiun-stasiun, KAI Acces lebih cepat. Cek kuota ini juga bisa mengantisipasi kalau tiket sudah habis bisa memilih hari berikutnya.

  1. Mendownload KAI Acces

KAI Acces adalah aplikasi berbasis android yang dapat digunakan oleh pengguna kereta api secara online. Dengan aplikasi tersebut, anda tak perlu lagi mendatangi loket jual tiket kereta api. selain itu, banyak sekali info yang dapat digunakan. Info kuota tiket, memilih tempat duduk, sekaligus jadwal dan rute kereta api. KAI Acces memang sangatlah menguntungkan bagi pengguna hp smartphone yang sering bepergian dengan kereta.

  1. Memesan Jauh-jauh Hari

Salah satu kunci agar tak kehabisan tiket kereta api adalah dengan memesan jauh-jauh hari. Namun sebuah agenda bepergian tak selamanya direncanakan jauh-jauh hari. Untuk itu agar tiket kereta bisa didapatkan, alangkah baik kalau dipesan jauh-jauh hari. Kalaupun tidak jadi, bisa ditukarkan lagi uangnya di tempat jual tiket kereta.

  1. Segera Transfer

Kalau membeli tiket secara online ada batas waktu untuk melakukan transfer. Agar tiket resmi berada di tangan anda, sebaiknya segera lakukan transfer yang memungkinkan anda bisa sesegera mungkin mendapatkan tiket kereta api. Apalagi kalau anda merencanakan untuk pulang dengan kereta api saat lebaran. Tiket kereta online tidak perlu seperti yang dibeli di  loket jual tiket KA di stasiun. Cukup dicetak sendiri di mesin yang telah disediakan dan kemudian digunakan untuk boarding pass. Kalau anda sudah membeli tiket secara online dan tidak segera transfer maka dianggap cancel atau membatalkan. Jadi untuk lebih amannya, lebih baik segera transfer.

Agar tidak kehabisan tiket kereta adalah memesan atau booking sesegera mungkin. Semisal suatu acaranya mendadak, lebih baik bila segera mengecek kuota di KAI Acces. KAI Acces memberikan banyak sekali info tentang rute dan jadwal kereta yang paling update tentunya.

Advertisement
Tips Agar Tidak Kehabisan Tiket Kereta | diskonspesial | 4.5